Harga Smartphone Terbaru + Review Smartphone Terbaru + Berita Smartphone Terbaru + Spesifikasi Smartphone Terbaru

Bukalapak Diguyur Investasi Seri B dari EMTEK Group

Bukalapak Diguyur Investasi Seri B dari EMTEK Group - Kali ini Smartphone Terbaru akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Bukalapak Diguyur Investasi Seri B dari EMTEK Group yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Bukalapak Diguyur Investasi Seri B dari EMTEK Group, anda bisa menyimak artikel kami tentang Bukalapak Diguyur Investasi Seri B dari EMTEK Group dibawah ini.

Bukalapak Diguyur Investasi Seri B dari EMTEK Group

Bukalapak, online marketplace yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pengusaha lokal, dan PT. Kreatif Media Karya (KMK Online), anak perusahaan dari EMTEK Group (PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk, IDX:EMTK), hari ini mengumumkan bahwa KMK Online menginvestasikan dana Seri B kepada Bukalapak.

Bukalapak, yang didirikan tahun 2011 untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah Indonesia dengan menjual produk mereka secara online, merupakan salah satu situs eCommerce yang berkembang pesat di Asia Tenggara dengan pertumbuhan penjualan perbulan lebih dari 20%. Dengan lebih dari 150,000 Pelapak yang telah bergabung, Bukalapak telah mengumpulkan kelompok penjual terbesar di Indonesia dan telah tumbuh menjadi online marketplace terbesar di seluruh Indonesia menurut ComScore (unique visitors). Investasi dari KMK Online memungkinkan Bukalapak untuk mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan dan menjaga fokus mereka kepada pengembangan dari pengalaman berbelanja terbaik melalui online marketplace di Indonesia.

Achmad Zaky, CEO dari Bukalapak, menjelaskan bahwa pasar eCommerce Indonesia adalah salah satu pasar yang paling cepat pertumbuhannya di dunia dan Bukalapak yang berada di Indonesia telah mengumpulkan lebih dari 150.000 Pelapak yang tergabung; jumlah ini lebih banyak dari online marketplace mana pun di Indonesia.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian kami dan kami percaya bahwa pertumbuhan fenomenal ini adalah hasil dari pemahaman dan pendekatan lokal yang kami lakukan; membangun kepercayaan melalui transaksi pembayaran transfer bank yang terpercaya dan cepat, serta telah membangun komunitas pemasaran terkuat di Indonesia. Kami memilih KMK Online sebagai mitra untuk bekerjasama karena kuatnya keberadaan mereka pada segmen lokal. Melalui kerjasama ini, kami yakin kalau tujuan kami dalam menumbuhkan sektor UKM dan memberdayakan toko-toko lokal untuk menjual produk mereka secara nasional akan tercapai. Kami akan memfasilitasi berbagai macam jenis usaha ritel Indonesia kepada para konsumen dari Sabang sampai Merauke,” papar Achmad Zaky.

Sementara Sutanto Hartono, CEO EMTEK Group menyatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk bermitra dengan Bukalapak dalam pembangunan jagoannya online marketplace di Indonesia. Dengan kerjasama ini, kami percaya bahwa kami dapat membangun online marketplace terdepan dan kami berniat untuk mendukung Bukalapak dalam jangka waktu yang panjang.

Pihak KMK Online yag diwakili VP Business Development and Strategy, Patrick Williamson, mengungkap keyakinannya bahwa investasi dan kemitraannya di Bukalapak yang sedang berjalan akan menambah kepercayaan pemegang saham yang signifikan bagi EMTEK Group.

”Kami melihat investasi ini sebagai landasan penting bagi strategi investasi kami dalam membentuk sebuah portofolio para pemimpin online masa datang di Indonesia,” kata Patrick menutup.

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Bukalapak Diguyur Investasi Seri B dari EMTEK Group. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Bukalapak Diguyur Investasi Seri B dari EMTEK Group ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Sony Kapalkan 11,9 Juta Unit Smartphone di Q3 2014.

Tags :

Related : Bukalapak Diguyur Investasi Seri B dari EMTEK Group