Harga Smartphone Terbaru + Review Smartphone Terbaru + Berita Smartphone Terbaru + Spesifikasi Smartphone Terbaru

2015, Huawei Akan Fokus di Pasar Smartphone High-End

2015, Huawei Akan Fokus di Pasar Smartphone High-End - Kali ini Smartphone Terbaru akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul 2015, Huawei Akan Fokus di Pasar Smartphone High-End yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel 2015, Huawei Akan Fokus di Pasar Smartphone High-End, anda bisa menyimak artikel kami tentang 2015, Huawei Akan Fokus di Pasar Smartphone High-End dibawah ini.

2015, Huawei Akan Fokus di Pasar Smartphone High-End

Tak di sangkal jika persaingan smartphone di pasar low-end kian sengit. Begitu banyak produk alternatif bermunculan, semua menawarkan spesifikasi serupa, dengan disain dan harga yang tidak terlampau jauh. Dalam perjuangan untuk memenangkan pangsa pasar low end, perusahaan harus sering "berkorban" dengan menurunkan margin yang sangat rendah, yang mana mempengaruhi profitabilitas mereka. Tentunya itu dilakukan agar produknya tetap dijadikan pilihan oleh pasar.

Jadi, tidak akan mengejutkan bilamana beberapa perusahaan berpindah dari segmen yang sangat kompetitif ini. Seperti Huawei, yang baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya akan lebih berfokus pada penggarapan smartphone untuk pasar atas (high-end) di tahun 2015.

Dilansir dari gizmochina, (2/2/2015), pihak Huawei melalui Shao Yang, Wakil Presiden Huawei mengungkapkan bahwa Huawei menargetkan penjualan 100 juta unit smartphone pada tahun 2015. Angka ini naik dari 75 juta unit yang dikapalkan tahun lalu. Shao Yang juga menambahkan bahwa smartphone line up di segmen high end seperti Huawei Honor 6 dan Huawei P7 meningkat penjualannya, dari 18% menjadi 30% tahun lalu.

Akibatnya, Huawei mengatakan bahwa pihaknya tidak akan merilis smartphone low end di pasar. Hal ini juga untuk menghindari persaingan sengit di segmen low end yang sudah didominasi oleh produsen seperti Xiaomi dan Meizu. Jadi, alih-alih bersaing di segmen low end, Huawei berencana untuk merilis smartphone high-end yang dibanderol di atas Rp. 3,5 jutaan di pasaran.

Yu Chengdong, CEO Huawei mengatakan bahwa di segmen high end, tidak banyak produsen smartphone yang bersaing di dalamnya. Kecuali beberapa nama besar seperti Samsung dan Apple. Dan jika strategi Huawei ini berhasil, akan membuatnya terus bertahan di segmen high–end.

Hal ini diperkuat oleh pendapat yang disampaikan oleh analis IDC baru-baru ini yang mengatakan bahwa Huawei telah berhasil membuat "penajaman branding" di segmen mid-range terkait smartphone Huawei Honor 6 Plus. Jadi, masuk akal mengapa huawei cukup percaya diri untuk berfokus ke segmen atas.

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai 2015, Huawei Akan Fokus di Pasar Smartphone High-End. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul 2015, Huawei Akan Fokus di Pasar Smartphone High-End ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai 1 Maret, Samsung Akan Ungkap Galaxy S6 dan Galaxy S Edge.

Tags :

Related : 2015, Huawei Akan Fokus di Pasar Smartphone High-End